Nyobain Fire Chickennya Richeese Factory Batam

Fire Chicken Richeese Factory Batam

Apa yang anda bayangkan jika pembuat chiki - chiki kesukaan anda seperti Richeese Nabati, Siip ataupun Ahh membuat Francise Ayam Goreng? Penasaran kan pastinya. Gimana bakal rasanya nanti, apa ayamnya rasa keju semua? Berikut ulasannya.

Ini kali pertama kami datang ke Richeese Factory Batam setelah lebih kurang sebulan yang lalu mereka opening. Yang menjadi catatan kami adalah tempatnya tersembunyi. Nyempil dekat gang antara dua buah gedung. Dan yang kedua, tempat parkirnya tidak memadai.

Ya sudahlah ya, bersusah susah dahulu, bersenang - senang kemudian. But wait, ini kok antrinya rame banget? Ternyata ujian belum berakhir. Kami datang sekitar pukul 1:30 siang dan harus ngantri lebih kurang 20 -30 menit untuk dapat memesan.

Disini menunya ada beberapa macam seperti ayam goreng, kentang, nasi. Sama lah dengan resto siap saji lainnya. Yang bikin beda adalah si Fire Chicken! Ayam goreng yang dilumuri saus dengan berbagai tingkatan pedas 0 - 5. Pastinya nyobain yang beda ini dong.

Oh ya, disini kita bakalan dikasih saus keju andalannya Richeese Factory. Kalo nggak salah tiap menu dapat satu cup plastik kecil tempat sambal kayak di resto lain. Dan nggak bisa refil kayaknya. Bisanya yang saus biasa.

Saus keju richeese factory batam

Rasa Fire Chicken


Bila dilihat dari teksturnya yang agak basah begini, sudah pasti setelah ayam digoreng lalu dicelupkan ke saus pedasnya dan langsung disajikan. Cukup unik sih, biasanya kan ayam goreng cepat saji kering garing begitu.

Rasa sausnya pada ayamnya terasa agak manis, lumayan enak dan pedas!. Padahal ini baru level 3, cukup membuat kami menghabiskan minum untuk menetralisir pedasnya. Buat yang nggak terlalu kuat pedas, cobalah pesan level dibawahnya.

Untuk saus kejunya, ya gimana ya. Bagi yang suka keju anda akan menyukainya, bagi yang tidak, kami rasa saus pedasnya sudah lebih dari cukup untuk melupakan saus keju tersebut. Bukan tidak enak, tapi tergantung selera saja.

Di Richeese Factory tidak menyediakan minuman bersoda. yang ada hanya Pink Lava, Frutarian Tea dan Air Mineral Kemasan. Pink Lava ini kayak es bandung, warna pink gitu. Rasanya tidak terlalu manis cenderung tawar pas saat kami coba.

Sedangkan untuk cemilan anda bisa memilih Cheese Corn Ball, French Fries, BBQ Cheese Wedges ataupun Cake-in-cup melengkapi jamuan makan anda.

Jadi, level berapa yang berani anda coba? :)

Richeese Factory Batam
Komp. New Holiday, Blok B No. 12-14
Jl. Imam Bonjol, Batam, Kepulauan Riau, Indonesia
(Sebelah Bank Danamon Nagoya, Depan Godway Hotel)